Sosialisasi Kesehatan Lingkungan di Kawasan Permukiman Kumuh

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon, khususnya Bidang Kawasan Permukiman melalui seksi Pencegahan Perumahan dan Kawasan Permukiman Kumuh menggelar acara Sosialisasi Kesehatan Lingkungan di Kawasan Permukiman Kumuh pada hari Selasa dan Rabu 23-24 April 2019 lalu, bertempat di Hotel Dewanti yang dihadiri oleh 100 orang peserta. Adapun peserta sosialisasi berasal dari perwakilan Rukun Warga, BKM, kader PKK dan Tim Fasilitator KOTAKU di 11 Lokasi Penanganan Kawasan Kumuh.
Kegiatan ini terdiri dari 3 sesi dengan materi berbeda, adapun pemateri tersebut adalah (1) Heni Fa‚Äôriatul Aeni, M.KM selaku dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Cirebon;  (2) Muhamad Rafi, SE, M.AP selaku Ketua Forum Kota Sehat dan Bersih (FORKASIH) Kota Cirebon; dan (3) Nasirun, S.Ag selaku Kordinator Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Cirebon.
Pada kegiatan ini para peserta yang hadir diharapkan bisa menjadi pioneer dan pemotivator warga disekitar tempat tinggalnya, untuk mulai berpartisipasi menjaga lingkungan dan merubah pola perilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, agar tercipta lingkungan hunian yang lebih asri dan sehat sehingga nyaman untuk ditinggali, dan dampak pada Skala Kawasannya adalah turut berpartisipasi dalam Penanganan Pencegahan Perluasan Kawasan Kumuh Perkotaan.  (nd25/04/2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.